Perpisahan Bukanlah Akhir

Perpisahan tidak pernah menyenangkan. Sebenci apapun kita pada seseorang atau sesuatu, ketika kita harus berpisah, kesedihan pasti mendera. Perpisahan berarti kita akan kehilangan sesuatu.

Dua minggu yang lalu, saya bertemu dengan kawan-kawan dari Korea. Agendanya tidak terlalu padat tetapi setiap kegiatan ada pelajaran yang didapatkan. Aktivitas yang kami lakukan secara rutin setiap hari adalah:

1.       Jam 06.00 olahraga

2.       Jam 07.00 sarapan

3.       Jam 08.00 kerja bakti

4.       Jam 11.30 makan siang

5.       Jam 13.00 ke sekolah (kegiatannya ada korean language, art, recreation, dan science)

6.       Jam 17.00 makan malam

7.       Jam 19.00 evaluasi

Kegiatan ini berlangsung di Pangalengan dari tanggal 13 – 21 januari. Tanggal 22 – 24, kegiatan berlangsung di Bandung. Untuk saat ini, saya tidak sempat untuk berbagi cerita lebih banyak. Tapi saya janji, saya akan menceritakannya, suatu saat nanti.

Saya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini. Karena menambah pengalaman saya, menambah teman saya, dan mengakrabkan kami semua.

I miss you all my Korean Friends…Saya merindukan teman-teman Rehsos…Saya merindukan Pangalengan…

Indonesia LOVE Korea

Korea LOVE Indonesia

NB:Walaupun jarak memisahkan tetapi kami tetap berusaha untuk saling berhubungan, baik melalui e-mail, facebook, maupun telepon…

2 thoughts on “Perpisahan Bukanlah Akhir

Leave a Reply

