Liburan,Tak Berarti “Otak” Beristirahat

Sebelum pulang ke kampung halaman, saya pernah memikirkan sesuatu yang sampai saat ini masih mengganggu pikiran saya. Salah satu dampak yang saya rasakan setelah liburan adalah kembali ke kelas dengan otak yang penuh dengan virus, dimana semua file di dalamnya tidak bisa dibuka dan sangat perlu untuk diinstal ulang. Satu hal yang sangat menyusahkan apalagi ketika tiba di kelas adalah saat dosen menanyakan hal-hal yang telah dipelajari pada semester sebelumnya. Huft, bisa keringat dingin di dalam kelas kalo udah mulai berlagak kayak gini para dosen….(lha, wong memang aku yang malas, ya???hihihi). Ya sudahlah, saya cuman mau berbagi saja.

Liburan semester genap selalu lebih lama dari libur semester ganjil…. Itulah kenyataannya dan alhasil, harus pintar-pintar mencari kegiatan untuk mengisi liburan. Kita harus punya inisiatif untuk mengisi liburan, salah satunya dengan membaca. Baik Koran, majalah, maupun buku. Dan yang saya pilih adalah dengan membaca buku. Saya sengaja membawa salah satu buku saya yang judulnya Psikologi Abnormal. Buku ini adalah salah satu materi perkuliahan di STKS Bandung. Hal ini menjadi salah satu langkah saya untuk tetap meng-on-kan otak. Walaupun bukan materi perkuliahan semester kemarin dan semester depan, tetapi paling tidak saya mendapatkan ilmu baru dan bisa menjadi referensi ketika di kelas nanti.

Buat teman-teman sekalian, saya harap, liburannya diisi dengan berbagai aktivitas positif. Tidak hanya bermalas-malasan dirumah dengan rutinitas, makan, tidur, jalan-jalan, makan, tidur, dan seterusnya. Biasakan diri untuk terus belajar agar kelak, ilmu itu akan menjadikan kita sebagai orang yang “besar”.

Selamat berlibur, ya…

Leave a Reply

