Penerimaan Mahasiswa Baru STKS Bandung

Assalamualaikum

Senangnya bisa bikin postingan lagi…(walaupun lagi dilanda kepusingan, selain air di asrama lagi gak ada juga karena tugas yang banyak)

Beberapa waktu yang lalu, teman saya, Joko Setiawan (bocahbancar.wordpress.com) melalui akun fb saya meminta saya untuk memposting tentang penerimaan mahasiswa baru stks bandung tahun 2010 di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya menyanggupi dan saya akan berusaha menuliskan hal-hal apa saja yang saya ketahui.

Untuk informasi untuk secara umum siyh, bisa dilihat di blog teman saya, mas joko…

Kalo soal informasi tentang penerimaan MABA STKS Bandung di Sul-Sel mah belum jelas. Ada yang bilang pendaftaran ID (Ikatan Dinas) masih ada, ada juga yang bilang tidak dibuka lagi. Hal ini terkait dengan pengangkatan Mahasiswa Ikatan Dinas dari Sul-Sel yang masih dalam proses. Pihak BKD Provinsi masih terus mengusahakan pengangkatan ID Sul-Sel dan kami mahasiswa ID Sul-Sel juga terus berusaha melobi pihak kampus.

Saya sebagai salah satu mahasiswa ID (Ikatan Dinas) Provinsi Sulawesi Selatan tidak mau memberikan janji-janji yang tidak jelas mengenai hal ini. Untuk selanjutnya, teman-teman bisa mencari informasi di BKD Kabupaten setempat. Mengenai jadwal pendaftaran yang lalu-lalu, pihak BKD mungkin punya kewenangan penuh atas jadeal pendaftaran. Mereka berhak menentukan berapa lama pendaftaran akan dibuka (walaupun tidak sesuai dengan lama pendaftaran di kampus STKS Bandung itu sendiri). MIsalnya, pihak STKS Bandung menetapkan 10 hari masa pendaftaran, pihak BKD bisa saja membuka pendaftarannya hanya 3 hari. Jadi, buat teman-teman di Sul-Sel yang ingin mendaftar di STKS Bandung, teman-teman segera cari tahu di BKD Kabupaten setempat tentang jadwal pendaftaran.

Sekedar informasi tambahan, Kepala BKD Provinsi Sul-Sel pernah mengungkapkan bahwa di Sul-Sel saat ini membutuhkan sekitar 1.500 orang pekerja sosial. Sedangkan jumlah calon pekerja sosial profesional yang telah di kirim ke STKS Bandung untuk menempuh pendidikan masih sekitar 150 orang. Jadi, kami mohon doa dari teman-teman agar pengangkatan kami bisa secepatnya tersosialisasikan dan harapan pemerintah untuk memiliki pekerja sosial profesional bisa terwujud sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat Sul-Sel bisa meningkat.Amiin…

Itu saja dulu informasi yang saya berikan. Semoga saya bisa mendaptkan informasi yang lebih jelas dalam waktu dekat ini.

Selamat berburu informasi yah…

About these ads

100 thoughts on “Penerimaan Mahasiswa Baru STKS Bandung

  1. Assalmu Alaikum K’lili…..
    Thnks yha k’ udah mau berbagi informasi ttg STKS. Soalnya web STKS ntu sendiri g’ lengkap infonya…..
    untung Q nemu blognya k’lili, k’joe, k’awal dan muhni.

    K’lili blognya 2 yha!?!

    BTW Q mau tanya,
    apa pendftran dan tes ID & IB di sulsel bersamaan??
    IB diasramakan jg ato tdk??

    Q tunggu yha k’ artikel PENERIMAAN MABA STKS 2010……

    • Waalaikum salam dek…
      sama2…
      itu juga sebagai salah satu usaha untuk menunjukkan eksistensi pekerja sosial…

      yang satu udah jarang dibuka. yang ini lebih sering sy buka…

      Kalo gak salah, tes ID ma IB beda…cuman kk belum begitu jelas tentang itu. nanti kk tanya ke teman kk yah…kalo IB tidak dapat fasilitas asrama ma makan…

      berdasarkan kalender akademik, soal penerimaan mahasiswa, pendaftaran dibuka tgl 4 mei – 18 juni 2010, seleksi masuknya tgl 1 juli 2010…

      kalo mau daftar ID, cari tahu aja secepatnya sebelum tanggal segitu…ok!!!Good luck…

      Salam Peksos…

    • Waalaikum salam…

      hmm….Sebenarnya, saat ini tidak ada sekolah yang menggratiskan biaya sekolahnya. Terutama perguruan tinggi…
      Mufi setuju kan???

      Begini,
      Di stks, ada 4 jenis status pendidikan, yaitu:

      a. Ijin Belajar(IB) adalah mahasiswa yang mendapatkan rekomendasi dari LSM/ORSOS dan membiayai kuliahnya sendiri. Setelah lulus mahasiswa IB mencari kesempatan kerjanya sendiri
      b. Ikatan Dinas(ID) adalah mahasiswa yang akan ditarik kembali dari daerahnya masing-masing karena merupakan Ikatan Dinas, yang artinya biaya kuliahnya dibiayai oleh PEMDA setempat. Setelah lulus dia akan menjadi CPNS dan dalam beberapa tahun akan menjadi PNS.
      c. Tugas Belajar(TB) adalah mahasiswa yang sudah berstatus PNS dari instansi pemerintah apapun dan manapun(dalam wilayah Indonesia) untuk kuliah lagi dan berusaha mencapai gelar Sarjana(dulunya kemungkinan lulusan SMA atau D3). Seluaruh biaya kuliah di biayai oleh negara(DEPSOS RI)
      d. Penerima Bantuan Pendidikan(PBP) adalah mahasiswa IB yang mendapatkan beasiswa dari DEPSOS RI dan STKS Bandung

      Untuk ID dan TB, mendapatkan fasilitas asrama dan jatah makan 3 kali sehari. Sedangkan penerima PBP (kecuali angkatan 2008), mendapatkan jatah makan 3 kali sehari. Keempat jenis ini mendapatkan kartu keanggotaan perpustakaan dan asuransi kesehatan dari STKS.

      Selain itu, untuk biaya fotocopy, pembelian alat tulis, buku, dan kebutuhan sehari-hari dengan biaya sendiri. Saat ini, kampus memfasilitasi dengan adanya koperasi yang menyediakan alat tulis menulis, buku-buku referensi pekerjaan sosial, perlengkapan seragam, dan lain-lain.

      ok…

      kalo ada yang ingin ditanyakan lagi, silahkan tinggalkan komentarnya dan sesegera mungkin saya akan membalasnya….ok…

      salam kenal…

      • asskum
        sy mau bertanya kalua qta selesai d stks , qta kerja apa…
        soal.y aku sdh daftar dan tgl 27 nanti sya tes ujian tertulis , dan sy brfikiran untk mengundurkan diri

      • jangan menyia-nyiakan kesempatan… just try it…

        Kebanyakan alumni ada yang daftar PNS di kemensos…klo sekarang ada Sakti peksos…selain itu, di perusahaan swasta juga bisa, di bagian CSR (Corporate Social Responsibility). di bidang hukum juga bisa,. di LSM bisa… di LSM non goverment, bisa (seperti UNICEF, Save the Children, dll)…

    • hai wana…
      salam kenal…
      khusus untuk ID, tesnya antara lain:

      a) tes administrasi
      b) tes psikotest
      c) tes kesehatan
      d) tes akademik
      Untuk materi ujian masuk:
      1. Tes potensi Akademik
      2. Bahasa Indonesia
      3. Bahasa Inggris
      4. Pancasila/UUD 1945
      5. Pengetahuan Umum tentang Kesejahteraan sosial

      tesnya tidak jauh beda dengan tes masuk IPDN kok…

      tes wawancara setahu saya, tidak ada…key…

      selamat berjuang, ya wana…

      • ass kak .

        sy riah msih duduk d bangku SMA . punya rencana msuk STKS (ikatan dinas) .
        mau nanya TES KESEHATAN nya seperti apa aja yah kk ?
        mohon bantuannya yeah kk !

      • wasLm…
        maaf yah, baru sempat di balas…kemarin agak sedikit sibuk dengan beberapa kegiatan…untuk tes kesehatan, pemeriksaannya standar siyh…tidak terlalu ribet seperti polisi atau ipdn…so, selama tidak punya penyakit yang terlalu parah, bisalah dilewati…

  2. untuk pendaftaran formasi 2010/2011 apa sudah di kirim ke seluruh kabupaten ? soalnya untuk tahun2 yang lalu biasanyakan bulan-bulan gini sudah nyampek di tingkat kabupaten, takutnya kalo sampe telat kami yang ada di daerah tidak bisa mengikuti mengingat di kabupaten kami bulan mei 2010 besok kan ada pemilukada, trims ya kak lili

    • hay, eddy…salam kenal yah..

      untuk pendaftara 2010, saya kurang tahu apa sudah dikirim atau belum.
      maka dari itu, saya harap, eddy berusaha mencari informasi. saya sendiri belum mendpatkan informasi soal itu…

      oiya, saya rasa pemilukada dan penerimaan mahasiswa baru stks tidak ada hubungannya, informasi yang dapat di akurat berasal dari BKD. key…

      semangat!!!

  3. ass, salam knl..
    K’ apahkah sekarang pendaftaran STKS masih menggunakan jatah perdaerah atau tidak terbatas????
    thanks before

    • waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh…
      hai fheby…

      salam kenal yah…

      setahu saya, sekarang tidak pake jatah per daerah tapi sesuai dengan kompetensi dari calon mahasiswanya. so, lebih giatlah belajar, dan setiap usaha tidak akan sia-sia jika kita tidak menyia-nyiakannya…hehehe

      so, good luck yah…

  4. K’ lili, pendaftaran STKS n’ IPDN pada tahun2 sblumnya bersamaan tdk???
    Soalnya tgl 19 April pndftrn IPDN sudah dibuka. . .

    • waktu saya daftar, bersamaan.
      kalo tahun ini, stks buka pendaftaran dari tanggal 4 mei – 18 juni…
      coba cari info di BKD saja, tanggal 4 mei, tongkrongi memangmi itu BKD. key!!!

    • waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh…

      tunjangan dari daerah itu tergantung kemampuan daerah…ada beberapa daerah yang memberikan ada juga yang tidak memberikan tunjangan. selain itu, ada juga yang memberikan setelah mahasiswa mengirimkan proposal. semacam proposal bantuan dana.

  5. Owh,gitu ya ka?m0 nanya lg ni…soal tes kesehatan untk mahasiswa IDnya…tes kesehatanx tu kyk apa aj sic??trms sblmx…

    • tes kesehatan hampir sama dengan IPDN…cuman dak ada rontgen…saya juga kurang tahu istilah-istlah kedokterannya…hehehe

      tapi, kalo dak salah, untuk tahun kemarin (2009), tidak ada pemeriksaan kesehatan deh…

  6. Assalamu alaikum…
    Sy mw nanya niy…alhamduliLLAH taon lalu adek aku ada yg lulus ID trus insyaAllah taon ini ada lg yg mw dftr tp dia kelahiran taon 90 jd (tamat sma taon 2008)..kira2 taon ini bs ikut daftar g yak???Thx b4 infox…:D

  7. hai,,,aku maw naxa,aku dengar2 ada ukuran tinggi ya klo maw masuk?
    trus kalo mau jadi ID itu,harus ke kantor dinas dlo,ataw gmn?

    • hai…

      arnold…

      iya, ada batasan ukuran tinggi…cwok 160 sedangkan cwek 155…

      ke kantor BKD aja…

      baca deh tulisannya baik-baik…
      ^_^

      good luck…

  8. kak..jadi klo mslkan dah tnggal 5 mei,,bearti harus ke bkd yaa tuk cri tau infox??
    btw..p’syrtan tuk berkasx apa aja???

    • iya,,,kalo perlu sebelum tanggal itu…do anything to get it aja…

      untuk persyaratan berkasnya, kalo tidak salah,,
      1. surat keterangan berbadan sehat,
      2. surat izin orang tua, bermaterai…
      3. fotocopy ijazah dan sttb
      4. de el el

      biasanya ada di brosurnya kok dan tidak sulit untuk di lengkapi…

  9. Ka,m0w nanya agy nie!untuk mahasiswa ikatn dinas thun ini mash diasramakn atw ngekos sndiri??ko dbrosur dtulis asrama putra putri untuk mhsiswa Tugas bljr aja??emang IDnya dah ga disramakn y k?? Dbls y k?

  10. di batasin gak berapa org kalo minta keterangan dari BKD?

    truz minta infox dunk buat taon ini,pendaftaranx kapan bka,daftarx dmn… mkasi y sebelumx

    • untuk mencari informasi di zaman demokrasi begini masa’ masih pake acara dibatasin yah???ya, tentu aja gak lah…

      untuk pendaftaraan, informasi yang terakhir yang sy dapatkan, belum dibuka…artinya masih menunggu keputusan dari BKD Provinsi…
      silahkan cari informasi di BKD kabupaten masing-masing…

      Good luck yah…

  11. kak mu tanya…
    kuota yg ID biasanya sekitar berapa org yak???
    n kalo saya daftar di daerah jakarta, tapi ijazah sy ijazah lampung…ap nantinya sy akn di tugaskan d daerah lampung seandainya sy jd mhsiswi ID….
    tengz b4….

    • kuotanya biasanya sekitar 150 orang…dan tidak dibatasi utusan tiap daerah…

      tentu aja di tugaskan kembali di daerah yang membiayai sekolahnya…jadi, kalau misalnya ada ID di jakarta, berarti dewi di tugaskan di jakarta bukan di lampung…
      oiya, untuk pulau jawa, setahu saya, saat ini belum ada ID…

      salam semangat…!!!

  12. K’lili belum dpt info kapan pndftran ID di Sulsel??

    Saya dari BKD, tapi katanya belum, nanti diumumkan.
    Takutnya BKD sengaja tdk mmpublikasikan…

    Tolong ya ka’ kalo sdh tahu diinfokan secepatnya!!

    • siiiip lah….
      kemarin sudah sy tanya ke BKD Soppeng juga dan ternyata memang belum ada…

      itu juga yang saya takutkan….nanti mereka tidak publikasikan…tapi, semoga tidakji nah…

      SEMANGAT!!!

  13. K’ untk dftar stks thun 2010 dah ad kjelasan blom?
    Soalny sya sdh ke BKD,tp info nya g jlas,,,
    ad yg blang mash ID,,
    ada yg blang tdak,
    ad jg yg blang sdh bkan ID,tp biayany msh d tnggung + diasramakan…
    Mhon kjelasanny ya kak?

    • hai, iqra…
      salam kenal yah…

      soal itu, saya sendiri, yang nota bene masih mahasiswa mah dak tau…Tapi kalo dibilang bukan ID lagi, kok bisa sekolahnya masih ditanggung…
      Logikanya, seandainya memang bukan ID lagi buat apa BKD masih menanggung biaya pendidikannya???Kalo biaya pendidikannya ditanggung, berarti mau tidak mau setelah lulus kita harus mengabdi ke pemda lagi…Gimana menurut neng???

      Ini menurut pandangan saya saja loh…

      SEMANGAT!!!

  14. asslmua alikum, k’ sya slah pendaftar stks, udah lulus berkas, tinggal nunggu tes kesehatan,…

    penasaran, bagaimana tes kesehatannya???
    apa sama dengan tes kesehatan akpol dsb yg ktanya…………

    btw kenalki sama adhy k?
    sppuq, ank stks agktn 09….

    • waalaikum salam…

      alhamdulillah kalo lulus…semangat terus yah…

      tes kesehatannya tidak beda jauh tapi tidak sama…hahaha (maksudnya…????!!!!#@&%)

      tes gigi, tinggi n berat, intinya mah, yang standar-standar aja…

      duh, untuk anak 09, saya belum begitu kenal dengan mereka…saya masih jarang ngumpul dengan mereka…hehehe
      maaf yah..tapi akan saya usahakan untuk kenal deh, minimal tau orangnya yang mana…hehehe

      Cia You…!!!

  15. kak..pkenalkan..saya viska dr SOLO jateng..aqo mau tanya,,disolo informasi ttg stks tu gag jelas bgd,,cm dikit bgd yg tau,,

    yg mau aqo tanyain tu yg bole daftar tu siapa kak..mslhnya gni,,aqo baru lulus SMA taun 2009 kemarin..taun ni pgn nyoba stks gt bs ga?

    trus d brosur kan tulisannya calon mahasiswa bagi lulusan sma/smk yg mendapat beasiswa apa gto..lupa aqo..nah mksd dr kata2 lulus sma tu gmna kaak??

    trs pendaftarannya tu dimana?lewat onlen ato datangin kantor jogja???

    • hai viska…

      siapa aja boleh kok daftar stks…apalagi viska yang baru lulus sma thn kemarin…

      jadi, salah satu persyaratan untuk daftar stks adalah lulusan sma/smk…yang beasiswa itu biasanya mendaftarnya lewat rekomendasi LSM…

      pendaftarannya lewat Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial…kalo di Solo mungkin di Jogja…
      ^_^

      burun daftarnya…pendaftarannya cuman sampe tgl 18 Juni.,..

      Semangat…!!!

  16. AssWrWb… salam kenal…
    Saya mau nanya… kalo tidak salah, batas umur untuk stks 19 – 25 tahun, jadi kalo pun orang itu angkatan 2006 yang notabenenya sudah berumur 23 tahun masih tetap bisa mendaftar??? syukran atas infonya…

    • hai, dalman…

      duh, maaf yah,,seandainya saya memang sedang online, pasti akan langsung saya balas…Sayangnya, blog bukanlah hal yang terpenting yang harus saya lakukan…
      ^_^
      maaf yah…

      untuk informasi mengenai pengumuman, saya sendiri kurang tahu…Pengumuman itu wewenang BKD, so, selama dan sejauh manapun kamu mencari di Internet, tidak akan ketemu…
      Sebaiknya langsung cari tahu ke BKD saja.Ocreh…
      Salam semangat…

  17. Aslm … kk salam kenal saya Anthy dari MAkassar … saya udah daftar STKSnya untuk PB … tinggal tetsnya … susah dakk yahh soal2 nya ? bagi pengalaman dong kk :D dikonfirm yakk FB nya … :D

  18. kak mau nanya..sy kn dftar d kab.sidrap, sy udah lulus tes kesehatan. skrng tinggal tunggu tes tertulis. bisa nanya gk,klo tes tertulisny itu bemana kak?kan ada tntang pancasila,UUD dan pasal2. apa ini semua pasal2 ini hrs dhafal atau bagaimana??minta bocoran soalny dong kak..kirim lwt email aku aj yh klo bisa..hehe

    • tes tertulis itu, pasti ada soal-soal yang harus di jawab…hehehe

      pacasila, UUD, dan pasal2 tidak harus di hapal semua kok…liat saja yang ada hubungannya dengan kesejahteraan sosial trus pahami maksudnya apa…jangan lupa, UU no. 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial…Pelajari juga tentang kebijakan pemerintah dalam bidang kesejahteraan sosial, seperti jamkesmas…

      bocoran soal???Tidak ada…

      Belajar dong…

      ^_^

  19. kak sy pendaftar ID dari makassar, sejauh ini sya sdh lulus tahap kesehatan, tinggal nunggu tes tertulis.. sy mau nanya, klo sdh lulus, apakah mahasiswa ID sdh dpt SK dari pemprov seperti IPDN ?? mohon di balas secepatnya ya kak..

  20. klol lulusan STKS kerjanya bsa di pemerintahan seperti IPDN,ato hanya sebatas di dinas sosial saja….??

    btw, anaknya ki om arsyad toh??

    • lebih tepat bekerja di dinas sosial karena kita tidak mempelajari tentang ilmu pemerintahan…tetapi soal bisa tidaknya, saya kira bisa.hanya, kurang tepat…

      iya, orang soppengkikah???kenal dimanaq ma pace???hihihi
      aduh, jadi malu ketahuan anaknya orang…hohoho

  21. ass ka’
    sya dah daftar stks di sulsel and ambil IDnya. alhhdlillah tinggal tes tertulis. gmana soal2 tes tertulisnya? contohnya to bentuk2 soalnya. trus jumlah soal and pembagian jumlah soalnya gimana soalnya kan da 5 jenis.
    maaf sbelumnya klo panjang tanyanya…..
    blasnya ka’ an tunggu ke hdiranku hehehehehehe

    • wassalamualaikum…

      contoh soalnya tidak ada…jumlah soal saya sudah lupa…hehehe

      so, coba liat2 saja contoh soal2 tes cpns…untuk perundang2an, pelajari tentang makna dan maksud dari pasalnya..terutama tentang kessos…

      ok…

      Good luck…

  22. ka’, kloo mahasiswa ID katanya dpt uang saku setiap ?

    keluarga jki kk’….
    sy anaknya tante lela, adenya ka’ lukman yg STPDN dlu sm kk ta’…

  23. klo boleh tahu biasanya uang saku brapaan?? hehehe..
    maav klo nanya bgtu, sekedar cma ingin tahu ji kodonk..

  24. Assalamu alaikum.
    Salam kenal kak. Saya pendaftar STKS Bandung 2010 asal Soppeng.

    Saya mau nanya nih. Waktu kakak daftar dulu, pengumuman tes akademisnya keluar setelah nunggu berapa lama?

      • Kak,,, saya dian dari pangkalpinang. bru klas 2 SMA sii, tpi sya tertrik mw msuk STKS. Mau nnya wktu k3 test tu soal2nya sulit2 nggak ?? trus yang diterima brapa orang ?? ada kriteria khusus nggak buat msuk ID di STKS ?? dtunggu jwbnnya.Mkasih kak..

  25. kak, tes akademik untk dftar ID itu kyak gmna sja?
    trus kuota untk yg lulus ID mks itu dibatasi yah? brpa orang?
    makasih kak.

    • tentang tes akademik, kan sudah ada saya tulis di komentar atas…
      ^_^

      baca aja dulu, nah kalo ada yang belum dipahami, silahkan ditanyakan…
      ^^

      dan kuota ID yang diterima tentu dibatasi…yang jelas, sudah 4 angkatan ID makassar di STKS, tiap tahun selalu bertambah…

  26. kak,mau tanya bgmn cara mendapatkan ID dr daerah masing2. apa daerah seperti bau-bau,sulawesi tenggara itu ada ikatan dinasnya??krn biasanya didaerah saya itu lebih mendahulukan anak pejabat bru yg lain….trus kalau IB itu apa lulusannya nti bs mendapatkan pekerjaan yang diinginkan???tolong infonya kak…

    • ID itu ada karena ada kesepakatan antara pemerintah daerah dengan STKS Bandung (Bukan Kementrian sosial loh)..nah, untuk info ada atau tidak adanya ID di Bau-bau, mending langsung ke BKD provinsinya saja…
      ^_^

      dimana2 juga kayak gitu kok…tapi tau tidak, di UUD 45 itu ada salah satu pasal yang mengatakan bahwa seluruh rakyat indonesia memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan…
      ^_^
      so, jangan berkecil hati, yang ada harus berusaha sekuat tenaga untuk mencapai cita2…
      ^_^

      nah soal pekerjaan, setiap orang bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya, hanya saja tergantung orang itu mau berusaha atau tidak…STKS itu mencetak pekerja sosial profesional yang sebenarnya cocok ditempatkan dimana saja, teruatama di lapangan dan perencanaan, bukan sebagai tenaga administrasi atau staf yang kerjanya duduk di belakang meja. banyak alumni stks yang kerja sebagai pegawai bank, di kantor pos,, kenapa?karena profesi pekerjaan sosial belum begitu familiar di Indonesia,, sedangkan di luar negeri, pekerja sosial dibutuhkan di segala bidang, termasuk di perusahaan, rumah sakit, bahkan di sekolah…so, kalo memang punya cita2 mulia untuk membantu orang lain, daftar aja di STKS…gak susah kok kuliah disini…

  27. kak aku mau nanya. Katanya tes kesehatannya ada tes gigi yah ka? Kalo di akpol kan klo ada gigi yg bolong bisa gagal (katanya) kalo di sini?
    Temanku nitip pertanyaan nih ke aku, katanya gigi dia yg depan ompong satu, apa bisa memenuhi syarat tes kesehatan itu atau tidak? Terimakasih, mohon dibalas dengan cepat.

  28. asw..saya mau bertanya.untuk pulau sumatra..provinsi/kbupate/kota mana saja yang sudah punya MoU dgn stks bandung??setahu kakak aja,

  29. assalamualaikum k’
    slm kenal :)
    mw nanya contoh2 tes akademik STKS i2 kyk gmna ???
    bs minta tolong di beri cnth2x…
    mohon bantuannx…. :)

    • waalaikum salam…

      salam kenal…

      untuk contoh tesnya, gak punya euy…gimana atuh..???tesnya siyh, gak begitu sulit dan kalau pikiran di UN masih konek, pasti bisalah…
      ^_^

  30. Asskumm
    Mau nanya kak,,,,
    Klau nanti pas tes kesehatan teruss ada bekas luka di wajahku tidak masalah ji kah kak ???

    Tolong di jawabbb!!!!!!!!!!

  31. KAK BISA TANYA,KIRA-KIRA KAPAN PENGUMUMAN LULUS BERKAS,KALAU KITA MENDAFTAR DI KABUPATEN???BISA DI LIAT DI MANA???

  32. ass,mau tanya jenis-jenis soal yang keluar dalam seleksi biasanya seperti appa?terus berapa banyak yang di terima ? dan yang di angkat jadi Cpnsd itu yang jenis mahasiswa yang mana ya? IB atau ID? dan kalau dari lulusan SMA itu Termasuk jenis mahasiswa yang mana nantinya?

    • Saya belum punya update terbaru tentang penerimaan mahasiswa baru di STKS saat ini, karena saat ini saya sudah selesai kuliah… untuk info lebih jelasnya, silahkan langsung kunjungi website STKS Bandung di http://www.stks.ac.id atau kalau punya facebook, gabung di grup FMKI (Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia)… siip? :)

  33. assalamualaikum. emm,,,, kak. kira2 bagi siswa SMK PEKSOS kaya’ q ada kemudahan apa gak ketika mau masuk STKS???????????. its faiz.

    • waalaikumsalam… untuk saat ini, kesempatan untuk lulusan SMK Peksos cukup besar. Terutama lulusan 3 terbaik akan mendapatkan beasiswa. Seingat saya, tim dari STKS sudah mendatangi beberapa SMK Peksos se Indonesia untuk mengajukan kerjasama itu. Silahkan adik konsultasikan ke pihak sekolahnya atau hubungi STKS, baik melalui telepon atau email…

    • ID (Ikatan Dinas), IB (Ijin Belajar), TB (Tugas Belajar), PBP (Penerima Bantuan Pendidikan). Keempatnya adalah status mahasiswa yang menempuh pendidikan di STKS Bandung, sampai dengan lulusan Tahun 2013 kemarin. Tapi, penerimaan mahasiswa saat ini, statusnya terdiri dari Penerima beasiswa (biaya perkuliahan ditanggung Kementerian Sosial) dan mahasiswa mandiri (biaya ditanggung sendiri). Pembiayaan biasanya ada di brosur/website stks.ac.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s